Hati - Hati Jika Kamu Mengalami Hal Seperti Ini.. Perhatikan Baik - Baik !!
Hati - Hati Jika Kamu Mengalami Hal Seperti Ini.. Perhatikan Baik - Baik !!
Sering kita mendengar istilah membran atau reed valve pada motor 2 tak.seperti kita ketahui kalau motor 2 tak tidak memiliki kelep pada sistem mesinnya.kelep hanya terdapat pada mesin 4 tak yang fungsi dari kelep sendiri adalah sebagai pengatur lalu lintas bahan bakar dan sisa gas buang, kelep inilah sebagai pintu masuk dan pintu keluar.
Sedangkan Untuk mesin 2 tak sistem pemasukan menggunakan membran atau reed valve,walaupun tidak semua mesin 2 tak menggunakan membran.karna mesin 2 tak lawas ada yang menggunakan
- Sistem rotary valve
-Sistem piston valve
-Sistem crankshaft valve
Yang ketiganya memiliki fungsi yang sama dengan membran.hanya saja membran banyak di gunakan di mesin modern.
Untuk cara kerjanya
Membran memanfaatkan kevakuman yang terjadi saat piston naik dari TMB menuju TMA.disaat piston naik katup buluh pada membran terbuka.nah disaat itulah bahan bakar masuk ke ruang karter.kemudian saat piston turun dari TMA menuju ke TMB katup menutup bahan bakar selanjutnya menuju keruang bakar untuk siap dipantik oleh api busi.
Untuk jenis dan bahannya katup membran ada yang terbuat dari serat karbon dan plat tipis apabila katup ini retak atau pecah di pastikan motor akan ngacau atau susah untuk di hidupkan.hati-hati dalam pemeriksaannya karna katup buluh ini di disain sangat presisi.kotoran sekecil apapun tidak boleh mengganjal di katup ini, karna dapat mempengaruhi kinerja motor..
Semoga bermanfaat
sumber >> rxkingmadcats.blogspot.co.id
Sering kita mendengar istilah membran atau reed valve pada motor 2 tak.seperti kita ketahui kalau motor 2 tak tidak memiliki kelep pada sistem mesinnya.kelep hanya terdapat pada mesin 4 tak yang fungsi dari kelep sendiri adalah sebagai pengatur lalu lintas bahan bakar dan sisa gas buang, kelep inilah sebagai pintu masuk dan pintu keluar.
Sedangkan Untuk mesin 2 tak sistem pemasukan menggunakan membran atau reed valve,walaupun tidak semua mesin 2 tak menggunakan membran.karna mesin 2 tak lawas ada yang menggunakan
- Sistem rotary valve
-Sistem piston valve
-Sistem crankshaft valve
Yang ketiganya memiliki fungsi yang sama dengan membran.hanya saja membran banyak di gunakan di mesin modern.
Untuk cara kerjanya
Membran memanfaatkan kevakuman yang terjadi saat piston naik dari TMB menuju TMA.disaat piston naik katup buluh pada membran terbuka.nah disaat itulah bahan bakar masuk ke ruang karter.kemudian saat piston turun dari TMA menuju ke TMB katup menutup bahan bakar selanjutnya menuju keruang bakar untuk siap dipantik oleh api busi.
Untuk jenis dan bahannya katup membran ada yang terbuat dari serat karbon dan plat tipis apabila katup ini retak atau pecah di pastikan motor akan ngacau atau susah untuk di hidupkan.hati-hati dalam pemeriksaannya karna katup buluh ini di disain sangat presisi.kotoran sekecil apapun tidak boleh mengganjal di katup ini, karna dapat mempengaruhi kinerja motor..
Semoga bermanfaat
sumber >> rxkingmadcats.blogspot.co.id
0 Response to "Hati - Hati Jika Kamu Mengalami Hal Seperti Ini.. Perhatikan Baik - Baik !!"
Posting Komentar